Terangi Rumah Warga Diperbatasan Papua Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif 122/TS Pos Kalimo





Kabupaten Kerom- Kehadiran dan keberadaan TNI di wilayah perbatasan RI-PNG sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama wilayah pedalaman yang berada dalam bentangan garis perbatasan negara yang mana TNI selalu aktif membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekelilingnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Kalimo yang membantu warga disekitaran pos menerangi rumahnya dengan memasang instalasi listrik di Kampung kalimo, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Senin (11/9/2023).

Dalam keterangannya Danpos Kalimo Serma Jefry Siburian  menjelaskan hal itu dilakukannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat disekitaran pos yang membutuhkan penerangan mengingat pasokan listrik dipedalaman sangat susah, maka dari itu Satgas Yonif 122/TS hadir memberikan bantuan untuk masyarakat Kampung Kalimo.

"Hari ini kami membantu warga kampung Kalimo yang berada disekitaran pos, kami menurunkan anggota untuk memasang instalasi dengan menyambung arus listrik dari pos kami agar masyarakat disekitaran pos mendapatkan pasokan listrik sehingga dapat menerangi rumah mereka walaupun terbatas," ujar Danpos.

Anggota Pos Kalimo yang dipimpin oleh Serda Albari Zega tersebut dengan cekatan segera mendatangi rumah warga yang berada diseputaran pos dimana  selama ini selalu gelap gulita pada setiap  malam.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu masyarakat Kampung Kalimo yg berada disekitaran pos sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 122/TS Terutama Pos Kalimo saat yang selalu hadir dan memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, seperti dikatakan oleh Janwaris Dambo (50).

"Kami sangat berterima kasih kepada anggota Pos Kalimo karena sudah membantu kami, dengan adanya pemasangan listrik ini kami bisa berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga di malam hari dalam keadaan terang, terimakasih Bapak TNI," kata (nama).

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Post a Comment

0 Comments