Tingkatkan Bakat dan Kemampuan! Prajurit Kostrad Ajarkan Permainan Baru Untuk Warga Pegunungan..



Asah Kemampuan pemuda dari ujung Bumi Cendrawasih, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi ajarkan teknik cara bermain sepak takraw kepada para pemuda di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (07/12/22). 

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Yigi menjadi sarana untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sambil memberi pengetahuan tentang salah satu cabang olahraga yaitu sepak takraw.

"Selain menghadirkan keceriaan melalui olahraga dan bermain, kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi untuk menambah pengetahuan masyarakat disini, ini adalah salah satu kegiatan yang positif dan akan terus dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad," ungkap Dansatgas.

Sementara itu Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han., menerangkan bahwa fasilitas olahraga yang ada di Pos tersebut dimanfaatkan untuk membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat disekitar pos salah satunya dengan mengenalkan dan bermain sepak takraw ini.

"Sebagian besar masyarakat di Yigi belum mengenal olahraga sepak takraw, ketika Personel Pos Yigi sedang bermain takraw, mereka tertarik untuk bisa bermain, oleh karena nya saya sampaikan kepada personel Pos Yigi untuk mengajarkan mereka cara bermain takraw yang benar guna menambah wawasan mereka,” ujar Danpos Yigi.

Salah seorang masyarakat di Yigi merasa senang bisa mengenal olahraga Sepak Takraw ini, salah satunya yakni Gionus (21) yang mengaku begitu bersemangat ketika berlatih bermain takraw. 

"Saya sangat senang bisa berlatih bermain takraw sama abang TNI Pos Yigi, saya dan teman-teman semua senang bisa bermain dan berolahraga bersama abang TNI Pos Yigi, besok lagi saya akan berlatih lagi sampai saya pandai bermain sepak takraw,” pungkasnya.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

Post a Comment

0 Comments