Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke–77, Kodim 0913/PPU Percantik Dengan Pasang Umbul-Umbul




PENAJAM -
Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke - 77, Kodim 0913/PPU memperindah markasnya dengan memasang umbul-umbul di area perkantoran yang berlokasi di Jl Prov KM 09 Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU, Senin (1/8/2022).

Dalam pemasangan bendera maupun umbul - umbul merah putih, ini sebagai bentuk cinta tanah air dan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang tahun ini berusia 77 tahun yang bertemakan, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Dengan harapan,bisa menjadi refleksi nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.

Komandan Kodim 0913/PPU Letnan Kolonel Inf Arfan Affandi selaku Dandim Penajam Paser Utara sebelumnya sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul - umbul serentak disetiap perkantoran  dan perumahan prajurit termasuk di Koramil-Koramil jajaran.

 “Kami juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul – umbul serentak mulai tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022  disetiap kantor dan perumahan prajurit, dengan “Nuansa Merah Putih”. Ujar Letkol Inf Arfan.

Menurut Dandim, "kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebuah rahmat dan keberkahan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, kemerdekaan bersama, masyarakat juga harus ikut mendukung sebagai partisipan untuk menyambutnya dengan semeriah mungkin, ” tegasnya.

“Pemasangan baik itu bendera merah putih maupun umbul-umbul itu sendiri dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan" tutupnya.

Sumber : Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments