Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXV Dim 0913 PPU Panen Sawi Di Lahan Demplot




PENAJAM - Banyak lahan sempit jika digunakan sebenarnya bisa memberikan hasil. Terbukti, demonstrasi plot (demplot) berupa pemanfaatan lahan Kodim 0913/PPU hasilnya kini bisa dirasakan.

Contohnya pada saat panen sawi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXV Dim 0913 PPU Ny Dewi Arfan beserta Wakil Ketua Ny Ika Dedi dan anggota penggurus Persit melakukan panen sawi lahan perkebunan demplot Kodim 0913/PPU yang terletak di RT 17 Giri Purwa Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU).Selasa (02/08/2022).

Senyum bahagia nampak mewarnai para Persit Kodim 0913/PPU. Betapa tidak, para Persit KCK Cab LXV tersebut mampu membuktikan kreatifitasnya melalui cocok tanam sayur jenis Sawi.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXV Dim 0913 PPU Ny Dewi Arfan menjelaskan,“Demplot pangan yang sedang kita kembangkan adalah jenis Holtikultura. Jenis sayuran itu, meliputi sawi dari Hidroponik, cabai, tomat dan terong dan ada juga papaya baik itu jenis madu maupun Thailan,”ujar Ny Dewi.

“Ini adalah strategi dalam menjaga ketersediaan pangan, khususnya bagi keluarga besar Kodim 0913/PPU ,” bebernya.

Menurutnya, adanya upaya yang dilakukan oleh pihak Kodim itu diharapkan bisa dijadikan motivasi bagi masyarakat. Masyarakat, kata dia, tak perlu bersusah payah untuk melakukan pola tanam seperti yang dilakukan oleh pihak Kodim saat ini.

Sumber : Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments