DANREM 172/PWY MEMBAHAGIAKAN ANGGOTA DENGAN MENGGELAR LOMBA MEMASAK BERBAHAN PANGAN LOKAL




Jayapura - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 172/PWY melalui Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih melaksanakan berbagai lomba. Salah satu lomba yang diadakan adalah lomba memasak dengan menggunakan bahan pangan lokal seperti sagu dan singkong.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring mengapresiasi kegiatan lomba memasak ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan satuan sesuai dengan perintah KSAD dan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk terus membina prajurit dan keluarganya. 

"Sebagai prajurit yang banyak melakukan aktivitas diluar, kami juga harus mampu membina dan membahagiakan anggota dan keluarganya,” ujar Danrem.

Menurut Danrem selain pembinaan keluarga, lomba ini juga menjadi ajang mencari bibit pengusaha yang nantinya akan menjadi UMKM milik Korem 172/PWY.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih Ny. Ayu Sembiring mengatakan bahwa melalui kegiatan lomba masak ini, para ibu-ibu anggota Persit turut serta melestarikan bahan pangan lokal.

"Hal ini juga sejalan dengan program Pemerintah terkait ketahanan pangan nasional," ujar Ny. Ayu Sembiring saat ditemui di sela-sela kegiatan lomba bertempat di Lapangan Bucend III Waena, Distrik Waena, Kota Jayapura, Jum’at (12/8).

Lebih lanjut dikatakannya, lomba ini juga diharapkan meningkatkan keterampilan para ibu-ibu dalam memasak dan menyajikan makanan.

“Pada lomba masak ini juga kita berharap menjadi media untuk memupuk kekompakan antara anggota Persit KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih,” imbuhnya.

Lomba kali ini diikuti 20 kelompok yang berasal dari jajaran Persit KCK Koorcab Rem 172. Pada lomba memasak kali ini peserta akan membuat 2 jenis makanan berat dan ringan yang berasal dari bahan dasar sagu, ubi, singkong dan keladi. Lomba menjadi seru dengan adanya Mistery Box yang isinya bahan baku dilengkapi bumbu yang harus diolah sesuai kreasi para peserta.

Untuk juara lomba masakan berat, juara pertama tim A kodim 1701/JYP, juara 2 tim B Kodim 1715/Yahukimo dan juara tiga tim Denpal. Untuk juara lomba masakan ringan, juara pertama tim B kodim 1701/JYP, juara 2 tim B Kodim 1712/Sarmi dan juara 3 tim A Kodim 1712/Sarmi. 

Untuk juara mistery box, pertama tim A Kodim 1712/Sarmi, juara 2 tim B Kodim 1715/Yahukimo dan juara 3 tim Denkesyah.

Selain lomba memasak juga digelar berbagai lomba seperti lomba memasukkan pensil kebotol, lomba estafet terong dan lomba mengisi air ke dalam gelas.

Post a Comment

0 Comments