Upacara Bendera Mingguan, Dandim Kutai Kartanegara Tekankan Kedisiplinan



KUTAI KARTANEGARA - Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Jeffry Satria dalam upacara bendera yang rutin digelar setiap hari Senin di halaman Makodim 0906/kkr, Jln. KH. Ahmad Mukhsin Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menekankan kepada prajuritnya untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dalam setiap pelaksanaan tugas. Senin (11/7/2022).

Penekanan tersebut disampaikan langsung Komandan Kodim 0906/Kkr dihadapan seluruh peserta upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran yang terdiri dari 14 Koramil tersebar di wilayah kabupaten Kukar.

 “Selalu tingkatkan kedisiplinan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas karena tantangan tugas kita kedepan akan semakin besar dihadapkan dengan perkembangan situasi saat ini”, tegasnya.

Selain itu Dandim juga menekankan “Upacara bendera mingguan ini jangan dijadikan rutinitas biasa namun harus benar-benar dimaknai sebagai implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan simbol Negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan raga oleh para pejuang pahlawan Kusuma Bangsa”.

“Upacara bendera memiliki makna penting sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit TNI khususnya Kodim 0906/Kkr sebagai sarana Komando dalam menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota dalam mengambil setiap kebijakan agar petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama”, tutup Dandim.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments