Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 321 / GT Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Nduga, Papua



Peduli kesehatan masyarakat dan upaya untuk terus mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada  masyarakat, tim kesehatan  Satgas Yonif Raider 321/GT memberikan pengobatan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua. Selasa (12/7/2022).

Berdasarkan keterangan tertulis yang dibuat oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT, Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P., (13/7/2022) di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. 

"Pengaruh faktor air yang kurang bersih menjadi salah satu penyebab sehingga masyarakat banyak yang sakit dengan keluhan gatal-gatal atau alergi kulit serta luka atau infeksi, dan untuk mengatasi persoalan tersebut satgas satuan organik Yonif Raider 321/GT berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan pada mereka dengan mengandalkan persediaan obat-obatan yang dimiliki masing- masing Pos, " ujar Dansatgas

“Sebagai aparat TNI, di samping tugas kami menjaga situasi di Kabupaten Nduga Provinsi Papua agar tetap aman, kita juga dituntut harus mampu menjalin komunikasi yang baik serta bersinergi dengan para Tokoh serta seluruh lapisan masyarakat setempat melalui kegiatan Binter dan Komsos, sementara untuk pengobatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui aksi kepedulian pada masyarakat diharapkan dengan kegiatan positif ini dapat membantu kesulitan mereka, " tambahnya.

Perlu diketahui sampai dengan saat ini pengobatan gratis yang dilakukan oleh satgas satuan organik Yonif Raider 321/GT ditiap-tiap pos yang sudah terdata yakni Pos Napua sebanyak 97 orang, Pos Mbua(kotis) sebanyak 32 orang, dan Pos Dal sebanyak 35 orang, di Kabupaten Nduga.

“Dalam hal ini Satgas Yonif Raider 321/GT akan selalu terus berusaha untuk dapat memberikan pelayanan pengobatan bagi masyarakat sekitar jajaran Pos, “ pungkas Dansatgas.

Autentikasi
Papen Satgas Yonif Raider 321/GT, Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

Post a Comment

0 Comments