Perkokoh Sinergitas, Danrem 071/Wijayakusuma Silaturahmi Ke Tokoh Agama Di Pondok Pesantren ZIIS Cilongok




Banyumas - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., di sela-sela kesibukannya dalam melaksanakan tugas kewilayahan, kembali lakukan kunjungan silaturahmi ke tokoh agama, dalam rangka memperkokoh sinergitas bersama komponen dan elemen masyarakat di wilayah.

Kunjungan silaturahmi Danrem 071/Wijayakusuma kali ini, bersilaturahmi dengan Tokoh Agama Banyumas yakni KH. Casiwan Haryo Sasongko, Pengasuh Pondok Pesantren Modern ZIIS di Desa Cikidang RT. 08 RW. 02, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Kamis (14/7/2022).

Pada kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Modern ZIIS ini, ada satu moment menarik dalam  silaturahmi Danrem 071/Wijayakusuma dengan Pengasuh Pondok Pesantren Modern ZIIS, yakni adanya salah satu pengajar Pondok Pesantren ZIIS, Ustad Adis Zumi yang merupakan putera dari anggota TNI AD Kapten Arm Sugeng Supriyadi yang saat ini menjabat Danramil-01/ Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas. Ustad Adis Zumi sebelumnya bekerja di Jepang kemudian bertemu dengan putri dari KH. Casiwan Haryo Sasongko pengasuh sekaligus pemilik Ponpes Modern ZIIS, hingga akhirnya sekarang menjadi anak menantu.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan didampingi Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, dalam silaturahminya mengatakan kedatangannya ke Pondok Pesantren Modern ZIIS ini, disamping untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, juga untuk memperkokoh sinergitas TNI dengan elemen masyarakat khususnya dengan tokoh agama di wilayah binaan.

Disamping itu, kedatangannya ke Pondok Pesantren ZIIS ini, untuk menjalin kerjasama antara Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas dengan Pondok Pesantren ZIIS dalam rangka membantu, menambah dan melengkapi khususnya dalam pembinaan para santrinya tentang Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan.

Danrem berharap dengan kerjasama ini, para santri mematuhi aturan sesuai yang terkandung dalam Al Qur'an dan Al Hadits, mematuhi aturan pondok pesantren serta dapat mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat juga berbangsa dan negara. 

Walaupun para santri yang belajar dan menuntut ilmu di Ponpes Modern ZIIS ini berasal dari berbagai macam daerah, dari suku yang berlainan, Danrem berharap dan berpesan, tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan serta Cinta Tanah Air Indonesia. 

Sementara itu, K.H Casiwan Haryo Sasongko menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Danrem 071/Wijayakusuma bersama rombongan.

"Semoga dengan kunjungan silaturahmi ini, akan menambah dan mempererat tali persaudaraan serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan Pondok Pesantren Modern ZIIS", himbaunya.

Moment silaturahmi Danrem 071/Wijayakusuma dengan pengasuh Pondok Pesantren ZIIS Cilongok ini, ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan kerjasama tentang pembinaan Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dan K.H. Casiwan Haryo Sasongko.

Post a Comment

0 Comments