Korem 071/Wijayakusuma Gelar Upacara Bendera Awal Bulan Juli 2022



Banyumas - Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan baik dalam rangka peringatan hari besar nasional maupun bulanan, awal bulan dan mingguan sebagai wahana menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta nilai-nilai luhur pahlawan bangsa dalam perjuangan juga sebagai wahana penyampaian informasi baik dari komando atas ataupun satuan serta wahana evaluasi satuan tentang kinerja serta program kerja satuan baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya agar yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih awal bulan Juli 2022 ini, selaku Inspektur Upacara Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol mewakili Danrem 071/Wijayakusuma  Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Senin (4/7/2022).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma sebagai pedoman pelaksanaan tugas Korem 071/Wijayakusuma beserta jajaran.

Diantaranya, segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma untuk lebih bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyebarluaskan berita-berita hoax. "Terkait dengan hal tersebut, agar dilaksanakannya pengamanan berita disetiap kegiatan satuan. Hal ini agar terciptanya keamanan dan kerahasiaan dokumen yang digunakan serta melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap gerakan kelompok radikal yang akan mengganggu keamanan dan stabilitas nasional", terangnya.

Disamping hal itu, dibidang latihan, khususnya latihan menembak agar dilaksanakan seoptimal mungkin, secara benar dan terarah. 

Dikatakan, latihan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Karena dengan modal kemampuan tersebut, seorang prajurit akan mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dalam melaksanakan tugas khususnya pada tugas operasi. Begitupula dengan latihan lainnya, guna untuk terpeliharanya pengetahuan dan kemampuan serta keterampilan untuk menghadapi tantangan tugas dimasa depan.

Diibidang personel, pelaksanaan upacara diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan keselamatan personel dengan cara sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukannya pengecekan tekanan darah serta segenap prajurit dan PNS untuk menghindari pelanggaran. "Pelanggaran terjadi karena kurang bersyukur, karenanya syukuri nikmat yang sudah diberikan Tuhan dan mawasdiri untuk tidak berbuat pelanggaran", tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan susu serdadu yang diberikan Kasad kepada prajurit dan PNS untuk kesejahteraan prajurit dan PNS, guna untuk meningkatkan nilai gizi agar prajurit dan PNS sehat dan prima dalam melaksanakan tugas pokoknya. "Susu serdadu sebagai wujud perhatian pimpinan, karenanya saya tekankan, tidak ada prajurit dan PNS yang menjual susu serdadu ke pihak lain", tegasnya.

Di bidang Teritorial, Danrem menghimbau agar pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika disatuan agar mempedomani ketentuan yang berlaku serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalan setiap kegiatannya. Selain itu, kegiatan teritorial semester II dilaksanakan sesuai jadwal dan direktif sesuai ketentuan.
Dibidang perencanaan, agar melaksanakan program kerja dan anggaran dengan mempedomani Rencana Penarikan Dana (RPD) sesuai program kerja satuan dan tetap memperhatikan hasil evaluasi program kerja semester I Tahun Anggaran 2022 di masing-masing Waslakgiat. 

Danrem menghimbau, bagi sub satker Korem 071/Wijayakusuma yang sudah menerima tim Dalprog dan pengawasan post audit Itjenad agar mempedomani dan melaksanakan atensi dari tim Dalprog maupun dari tim Post Audit Itjenad, hal ini agar tidak terjadi temuan kedepannya.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih awal bulan Juli 2022, diikuti para Kasirem 071/Wijayakusuna, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegori jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wijayakysuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Post a Comment

0 Comments