Empat Unit Rumah Dillalap Si Jago Merah, Babinsa Koramil 04/LAS Bantu Padamkan Api



BABABAI-Hari masih pagi, warga Hulu Sungai Tengah  digegerkan dengan terbakarnya empat unit rumah di desa Tabu Darat Hilir RT. 004 RW. 002 Kecamatan Labuan Amas Selatan Kab.HST Kalimantan Selatan.Sabtu (16/07).

Keempat unit rumah yang terbakar adalah milik  Turijul (50) bangunan kayu terbakar 100 persen, Yanti (47) bangunan kayu terbakar  75 persen, Irhaniah (45) bangunan kayi terbakar  25 persen dan H.Ruslan (52) bangunan kayu terbakar 30 persen.

Menurut keterangan  saksi, sekitar pukul 07.25 wita ketika itu  H. Ruslan sedang mengeluarkan motor di depan rumahnya dan tiba-tiba melihat asap tebal disertai cahaya memerah yang datang dari tetangga tepatnya di rumah Turijul.

Melihat kejadian itu ia  langsung lari mendatangi rumah  Turijul dan langsung membantu memadamkan api sambil meminta bantuan warga sekitar.

Tak berselang lama warga berbondong-bondong membantu memadamkan api dan dibantu oleh barisan  gabungan pemadam kebakaran Balakar 654 Murakata dan sekitar pukul 08.20 wita dapat dipadamkam.

Sebelumnya setelah mendapat laporan dari warga adanya kebakaran di desa Tabu Darat Hilir, Piket Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Sertu Sukirman Basuki dan  Babinsa Sertu Irwan Yuliadi langsung menuju lokasi kebakaran dan membantu memadamkan api.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan  akibat hubungan arus pendek/konsleting listrik yang berasal dari bagian belakang rumah/dapur  Turijul, dan permasalahan sudah tangani oleh pihak polisi.

Menyikapi kebakaran tersebut Sertu Sukirman Basuki  menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan listrik,"ucapnya

Apabila ada jaringan listrik yang sudah aus atau rusak segera melapor ke pihak PLN agar dapat penanganan lebih lanjut guna menghindari kejadian serupa,"tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments