Dukung Ketahanan Pangan, Serda Adli Bantu Warga Binaan Rawat Tanaman Jagung



BARABAI-Babinsa Kodim 1002/HST terus melalakukan pendampingan ketahanan pangan Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Adli  Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara melaksanakan pendampingan perawatan  tanaman jagung milik warga binaan dari kelompok tani Cahaya  di desa Samhurang Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.Senin (11/07)

Pendampingan perawatan jagung jenis Bonanza seluas kurang lebih 0,7 hektar ini merupakan bagian dari dalah satu upaya Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan oleh pemerintah,"terang Serda Adli.

Ia pun mendampingi warga bina ini dari penyiapan lahan, tanam hingga saat ini perawatan tanaman yang baru berusia dua minggu.

Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Andi Tiro mengatakan kegiatan Serda Adli ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membina wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.

Sebagai ujung tombak satuan teritorial, Babinsa harus selalu tampil di tengah-tengah warga binaan.

Hadir ditengah kesulitan rakyat dan menjadi solusi harus selalu dijalankan setiap Babinsa di desa binaan guna  memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments