DANREM 172/PWY TERIMA AUDIENSI PEMUDA BATAK BERSATU




Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring menerima audiensi DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Jayapura beserta rombongan dalam rangka silaturahmi, bertempat di Ruang Kehormatan Makorem 172/PWY, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Selasa (12/7).

Danrem 172/PWY mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pemuda Batak Bersatu atas kunjungannya ke Makorem 172/PWY. Pihaknya berharap, Pemuda Batak Kota Jayapura dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa termasuk menunjukkan kiprahnya dalam turut serta membangun Papua. 

“Rencana kedepan, Korem 172/PWY akan melaksanakan berbagai kegiatan positif. Dimana kegiatan ini memerlukan sinergi dari semua elemen masyarakat di Papua. Tentunya kita berharap PBB juga dapat mengambil andil dalam kegiatan ini. Tinggal kita lihat dimana kita bisa bersinergi,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Danrem, akan diselenggarakan kegiatan Festival Musik Anak Jalanan di Auditorium Uncen kerjasama antara Korem 172/PWY, Uncen dan PHRI Provinsi Papua. Kemudian ada kegiatan besar juga yaitu pendampingan dan pembekalan kepada usaha mama-mama Papua.

Sementara itu Ketua DPC PBB Kota Jayapura, D. Tarigan, SH., menyampaikan bahwa tujuan bertemu dengan Danrem 172/PWY selain bersilaturahmi juga meminta saran dan masukan bagaimana Pemuda Batak yang hidup di Papua ini juga bisa berkontribusi dalam memajukan dan mensejahterakan bangsa.

“Pemuda Batak Bersatu Kota Jayapura ingin bersinergi dengan TNI khususnya Korem 172/PWY untuk ikut ambil bagian dalam membangun masyarakat Papua. Kami sudah banyak membaca di media-media kalau Korem 172/PWY kedepannya akan menggelar banyak kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Papua. Untuk itu, kami berharap agar PBB Kota Jayapura dapat dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Post a Comment

0 Comments