BERTEMU BUPATI KAB. KEEROM, DANREM : KOREM 172/PWY SIAP BERSINERGI



Arso – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring yang didampingi oleh Kasiops, Kasilog Kasrem 172/PWY, Dandim 1701/Jayapura dan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kantor Bupati Kabupaten Keerom.

Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut., MUP., beserta staf bertempat di ruang Triniti Kantor Bupati Kab. Keerom, Distrik Arso II, Kab. Keerom, Kamis (28/7).

Pada kesempatannya, Danrem menjelaskan bahwa kunjungannya tersebut merupakan silaturahmi perdana ke Kabupaten Keerom selama menjabat sebagai Danrem 172/PWY yang baru.

Pihaknya menyampaikan bahwa Korem 172/PWY beserta jajarannya siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Keerom dalam rangka mendukung Program-program Pemerintah Pusat untuk mensejahterahkan masyarakat.

“Diberbagai kesempatan saya sering sampaikan bahwa Korem 172/PWY terbuka untuk siapa saja. Termasuk bagi siapapun yang ingin bersinergi dalam rangka membangun Papua yang maju, damai dan sejahtera,“ kata Danrem.

Bupati Kab. Keerom menuturkan bahwa kunjungan Danrem ke Kab. Keerom merupakan suatu kehormatan, terlebih keduanya merupakan sahabat karib sejak lama. 

“Saya merasa bahagia dan istimewa karena bisa menerima kunjugan dari Danrem 172/PWY yang juga merupakan teman dan saudara saya sejak lama. Saya pikir dengan kedatangan Danrem,membuka satu optimisme dan harapan baru bagi kami yang berada di wilayah perbatasan dalam membangun kerjasama yang baik untuk ikut membangun Kab. Keerom. TNI hadir dengan wajah baru, kita harus mencintai TNI, sebab mereka adalah bagian dari masyarakat,” tuturnya.

Bupati mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Kab. Keerom mencanangkan pembukaan lahan penanaman jagung seluas 10.000 hektar dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional yang akan dilaksanakan secara bertahap melalui beberapa instansi yang sudah siap.

Danrem menimpali, pihaknya siap untuk dilibatkan dalam program ketahanan pangan tersebut. “Silahkan Bapak Bupati beserta staf menyusun rencana program ketahanan pangan tersebut. Kami (TNI) siap untuk ikut mengambil bagian dalam menyukseskan program tersebut demi mensejahterahkan masyarakat khususnya di daerah perbatasan,” imbuhnya.

“Kami siap mengerahkan personel yang ada untuk ikut terlibat langsung dalam pembukaan lahan tersebut. Di sini ada Kodim 1701/Jayapura melalui Babinsanya, satuan Kompi A Yonif 756/WMS dan Satgas Pamtas RI-PNG Kolakops Korem 172/PWY dari Yonif 711/RKS dan Yonif 126/KC,” pungkas Danrem.

Post a Comment

0 Comments