Babinsa Koramil 03/Haruyan Pendampingan Panen Jagung Warga Binaan




BARABAI-Babinsa Kodim 1002/HST terua melalakukan pendampingan ketahanan pangan Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Sutoyo Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan melaksanakan pendampingan panen jagung milik Saipullah (57) di desa Batu Panggung RT.003 RW.002 Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan diatas lahan seluas kurang lebih 0,7 hektar.Rabu (06/07).

Pendampingan ini merupakan salah satu respon  perintah Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurrahman tentang pencarian lahan tidur yang akan di tanami Padi dan Jagung,"terang Plh.Danramil 1002-03/Haruyan.

Selain itu menurutnya kegiatan ini dilakukan untuk membantu para warga di desa binaan saya dan juga untuk mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,"tambahnya.

Sementara itu Saipullah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini telah mendampingi dari penyiapan lahan, penanaman dan perawatan hingga panen hari ini,"katanya.

Syukur Alhamdulillah panen kali lebih baik dari penen sebelumnya. Semoga musim tanam yang akan datang akan lebih baik lagi,"tegas Saipullah.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments