75 Orang Anggota Baru Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/HST Dikukuhkan




BARABAI-Resmi sudah perkemahan Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/HST ditutup oleh Kepala Staf Kodim 1002/HST Mayor Arm Agus Sutisna bertempat di halaman apel Makodim setempat. Minggu (17/07) 

Sebelumnya peserta persami Saka Wira Kartika melewati berbagai ujian dari para Pembina dan pelatih yang diajarkan kepada peserta sebagai bekal.

Materi yang diberikan kepada para peserta antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB), 
pengetahuan dan keterampilan Krida Survival, Pioneer, Mountainnering dan Penanggulangan Bencana sebagai bekal nantinya dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat.

Pengukuhan diawali dengan Pengambilan Sumpah, Pemasangan Bet Saka Wira Kartika, Bendera Saka Wira Kartika dan penyiraman air kembang oleh Kepala Staf Kodim 1002/HST dilanjutkan oleh Ketua Harian Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso kemudian oleh para Pembina.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1002/HST Mayor Arm Agus Sutisna berharap para anggota baru Saka Wira Kartika ini untuk terus berlatih dan berlatih guna mengasah ilmu yang telah didapatkan selama kegiatan persami,”katanya

Kembangkan dan implemtasikan semua meteri yang didapat dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sendiri dan lingkungan masyarakat,”tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments