Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Penajam bantu Petani Bajak Sawah



PENAJAM -
Berbekal traktor, dia rela ikut membajak sawah, membantu menyiapkan ketahanan pangan warga desa serta membantu Pemerintah dalam rangka mengawal program di bidang pertanian. 

Seperti Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Djatmiko dengan membantu membajak sawah milik Sumarlan usia 50 Thn warga RT 01 Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Kaltim, Jum'at (24/06/2022).

Bukti sebagai pengawal pemerintah oleh TNI telah dilaksanakan saat oleh Serda Djatmiko dengan  membantu petani dalam mengolah lahan pertanian yaitu dengan cara membantu membajak sawah milik Sumarlan.

 Dengan kehadiran Babinsa yang sedang melaksanakan Komsos di sawah di tengah cuaca terik, dia rela turun ke sawah walaupun berseragam lengkap mendorong traktor di sawah, masyarakat lebih senang dan tambah akrab sambil mendengarkan pengarahan dari Babinsa terkait.

"ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bintara Pembina Desa salah satunya dengan turun langsung ke sawah,apalagi ini menggunakan traktor, selain mempercepat waktu membajak juga dapat mengefisienkan tenaga para Petani menyiapkan penanaman padi," jelas Babinsa.

Dengan adanya peningkatan swasembada pangan, Indonesia harus mencapai swasembada pangan yang cukup. 

Dalam pengarahan Babinsa menyampaikan agar para petani lebih giat dalam pengolahan sawah dan apabila terjadi suatu permasalahan penyaluran pupuk agar dilaporkan ke pihak terkait.

”Warga Desa Sidorejo berharap agar kegiatan tersebut di laksanakan secara berlanjut sehingga apabila terjadi suatu masalah warga bisa mengadu ke Babinsa, karena warga sudah lebih akrab dengan Babinsa,” ujar Serda Djatmiko.

Sumber : Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments