Serda Srihadi Dampingi Pelayanan Vaksinasi di Pusban Desa Teratak



Kutai Kartanegara - Upaya membantu tenaga kesehatan dalam serbuan vaksinasi terus di lakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0906/Kutai Kartanegara di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan Serda Srihadi Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara melakukan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi di Puskesmas pembantu (Pusban) desa Teratak. Senin (6/6/2022).

Dalam kegiatan pendampingan vaksinasi tersebut Serda Srihadi mengatakan, "Pelayanan vaksinasi tidak hanya dilakukan di Puskesmas kecamatan Muara Kaman saja namun untuk daerah yang terpencil dan jauh pelayanan vaksinasi akan dilakukan oleh tenaga kesehatan di puskesmas pembantu di masing-masing wilayah dengan harapan masyarakat akan tetap bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi dimana pun berada".

"Untuk pelayanan vaksinasi di Pusban desa Teratak ini menyediakan vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (booster) dimana jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Covovac untuk dosis pertama dan kedua sedangkan untuk dosis ketiga atau booster menggunakan jenis vaksin Pfizer, AstraZeneca dan Moderna".

"Semoga dengan adanya pelayanan vaksinasi di Pusban di tiap-tiap daerah dapat mempermudah masyarakat yang berada di daerah pelosok atau jauh dari Puskesmas kecamatan dalam mendapatkan vaksin covid-19 sehingga diharapkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) akan tercipta tidak hanya di daerah kota saja namun sampai di daerah-daerah yang jauh juga", ucap Babinsa.

Sumber :Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments