Melalui Upacara Bendera, Tingkatkan Patriotisme Prajurit




Kutai Kartanegara – Guna memupuk jiwa patriotisme prajurit, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) gelar upacara bendera yang diikuti oleh seluruh anggota prajurit dan PNS yang di laksanakan di halaman apel Makodim yang berada di jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)
Kaltim. Senin (27/6/2022).

Perwira Seksi Oprasi selaku Inspektur upacara Kapten Arm Patar Silalahi menyampaikan "Kepada seluruh peserta upacara agar dalam pelaksanaan upacara bendera janganlah sebagai rutinitas yang biasa di lakukan, akan tetapi harus di maknai sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajah", ucapnya.

Selain itu upacara juga sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir serta dipahami oleh seluruh anggota dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Kapten Arm Patar Silalahi juga menghimbau "Kepada seluruh peserta upacara bendera untuk selalu menjaga kesehatan ditengah perubahan iklim yang saat ini tidak menentu ditambah pandemi covid- 19 yang sampai sekarang ini masih berlanjut", imbuhnya.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments