Lakukan Fungsi Pengawasan dan Kontrol Progjagar, Tim Post Audit Itjenad Datangi Markas Korem 071/Wijayakusuma




Banyumas - Tim Post Audit dari Itjenad dipimpin Irada Irben Itjenad Brigjen TNI Kokom S.E., beserta anggota, datangi Makorem 071/Wijayakusuma.

Kedatangan Tim Itjenad disambut Danrem 071/Wijayakusuma, Danbrigif-4/Dewa Ratna, Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim se jajaran Korem 071/Wijayakusuma, dan para Kasirem 071/Wijayakusuma. Kamis (30/6/2022) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Kunjungan Tim Itjenad tersebut, dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan dan kontrol Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Korem 071/Wijayakusuma beserta Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma dan Brigif-4/Dewa Ratna, serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengawali sambutannya pada Taklimat Awal menyampaikan selamat datang kepada Tim Post Audit Itjenad di Makorem 071/Wijayakusuma.

Dikatakan, siklus management suatu organisasi, fungsi pengawasan dan kontrol sangat diperlukan. Dengan tujuan untuk menghindari dan mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan terhadap aturan dan ketentuan penggunaan anggaran yang berlaku.

Karenanya, mengingat pentingnya fungsi tersebut, Danrem menghimbau segenap pejabat yang membidangi program kerja dan anggaran dapat memanfaaatkan dengan baik kegiatan Wasrik Post Audit dari Tim Itjenad tersebut. 

Pada kesempatan yang sama, Danrem meminta segenap pejabat yang membidangi program kerja dan anggaran untuk memberikan data yang akuntabel dan transparan, disertai bukti-bukti yang ada. "Berikan data yang akuntabel dan transparan disertai bukti-bukti yang ada, apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki, segera tindak lanjuti. Sehingga hal ini, akan diperoleh prinsip ketaatan dan kepatuhan sesuai peraturan yang berlaku", himbaunya.

Sementara itu, Brigjen TNI Kokom, S.E., selaku Ketua Tim Post Audit menghimbau kepada Staf yang akan diperiksa untuk dapat mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan kunjungan Tim Post Audit Itjenad dan menyiapkan bahan materi pemeriksaan dengan baik. “Berikan informasi dan data yang benar dan akuntabel kepada tim. Dan sampaikan secara transparan apa adanya tentang semua kegiatan serta permasalahan yang ada,” ujarnya.

Katim juga menghimbau, agar jangan segan-segan minta petunjuk dan arahan serta penjelasan kepada tim, tentang hal-hal yang belum dimengerti. Sehingga dengan hal demikian, apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan benar sesuai prosedur dan aturan yang ada.

Taklimat Awal Post Audit Itjenad diikuti Danbrigif-4/Dewa Ratna, Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Kasi dan Pasirem 071/Wijayakusuma beserta staf masing-masing yang membidangi program kerja dan anggaran.

Post a Comment

0 Comments