Korem 091/ASN Sebagai Narasumber HARKONAS




SAMARINDA - Mewakili  Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H, Kasi Ter Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Soemarman sebagai narasumber memperingati Hari Konsumen Nasional (HARKONAS) Tahun 2022, bertempat di Ruang Apokayan Lantai 3 Hotel Horison Jl. Imam Bonjol No. 09 kota Samarinda pada Senin (27/6/2022).

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan acara Edukasi Konsumen Cerdas dengan tema "Perlindungan Konsumen dalam Perdagangan Emas".

Selaku perwakilan dari Korem 091/ASN, Kasiter Kasrem 091/ASN menyampaikan paparannya dan masuk dalam kelompok narasumber dalam acara tersebut. 

"Korem 091/ASN siap bekerjasama untuk memperkuat sinergi dua lembaga dalam mengawasi aktivitas perekonomian khususnya perdagangan emas, Korem 091/ASN juga ikut mendukung upaya-upaya stabilitas harga dan meningkatkan pengamanan dan perlindungan baik penjual maupun konsumen, serta siap membantu apabila ada kendala yang ada kaitannya dengan masalah perdagangan Emas khususnya di wilayah Kalimantan Timur", tegas Kasi Ter.

Hadir dalam acara itu Dirjen PKTN Veri Anggrijono S.E., M.Si, Kadis Perindagkop Prov. Kaltim H.M. Yadi Robyan Noor, SE., M.TP, Majelis BPSK Kota Samarinda Jaenal Muttaqin, S.H.I, Asisten Manager Bisnis Gadai PT Pegadaian Area Samarinda F. Yuga Prassojo, SH.MH, Ketua Asosiasi Emas Samarinda H. Amir,  Pengamat Tera Metrologi Samarinda Eko Sarwoko, dan para peserta dari instansi lainnya.

Adapun peserta yang mengikuti acara tersebut sekitar 200 orang baik melalui offline maupun online dan tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan serta perlindungan kepada para peserta yang termasuk dalam konsumen perdagangan emas khususnya yang berada di wilayah Kalimantan Timur.

Sumber Penrem 091/ASN

Post a Comment

0 Comments