Kibarkan Semangat Merah Putih, Kodim Kutai Kartanegara Gelar Upacara Mingguan



Kutai Kartanegara -        Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) gelar upacara bendera mingguan yang rutin digelar pada hari Senin setiap bulannya, upacara bendera, Senin (6/6/2022) kali ini bertindak sebagai inspektur upacara Pasi Opsdim 0906/Kutai Kartanegara’ Kapten Arm. Patar Silalahi

Pelaksanaan upacara bendera itu sendiri digelar dihalaman Makodim jalan KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong dan dalam amanatnya dihadapan seluruh prajurit beserta PNS jajaran Kodim 0906/Kukar Inspektur upacara menyampaikan upacara bendera ini bukan hanya sekedar rutinitas mingguan namun sebagai upaya dalam memupuk semangat jiwa perjuangan.

“Upacara mingguan ini jangan dimaknai sebagai rutinas namun kita resapi dalam jiwa untuk membangkitkan dan memupuk kembali semangat perjuangan dalam diri kita sesuai dengan cita-cita perjuangan para pahlawan yang sudah memerdekakan bangsa ini”, ungkapnya.

Lebih jauh Patar Silalahi mengatakan dengan upacara bendera mari kita kobarkan kembali jiwa dan semangat merah putih untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit, tambahnya.

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0906/Kutai Kartanegara sebagai sarana Komando dalam menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas”, tutupnya.

Sumber : Dim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments