Kasrem 091/ASN Ucapkan Selamat Kepada Pengurus KONI Yang Baru Dilantik



SAMARINDA - Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Khabib Mahfud, SIP., MM.didampingi Kapenrem 091/ASN Kapten CBA Yudhar Zainuddin menghadiri pelantikan pengurus KONI Kaltim masa bakti 2022 - 2026 dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltim Masa Bakti 2022-2026.

Kegiatan di laksanakan oleh KONI Kaltim, bertempat di Ballroom hotel Aston Jln. P. Hidayatullah Kel. Pelabuhan Kec. Samarinda Kota Kaltim. Kamis (30/6/2022).

Pengukuhan dan Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah yang dipandu oleh Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman diikuti seluruh pengurus KONI Provinsi Kaltim yang dilantik, dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera Petaka dan penandatanganan berita acara. 

Dalam sambutan Gubernur Kaltim yang dibacakan oleh Kaban Kesbangpol Prov. Kaltim, H. Sufian Agus mengatakan, Pemerintah Provinsi Kaltim dengan Visi Pembangunan seperti yang tertuang dalam RPJMD 2019 - 2023, "Berani untuk Kaltim Berdaulať", berusaha mewujudkan Kaltim berdaulat ,dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) terkait bidang pendidikan, pemuda, wanita, agama, kesehatan dan olahraga.

"Bidang olahraga dengan melaksanakan "Gerakan Olahraga dan Mengolahragakan  Masyarakat", dengan tujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga dapat berperan dalam pembangunan, mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat, handal, berkualitas dan sejahtera", katanya.

Gubernur menambahkan, "Sementara itu, dalam ungkapan lain disebutkan; Man Sano in Corporesano, artinya; "Di dalam Raga yang Sehat Terdapat Jiwa yang Sehat". Dengan ungkapan yang sangat dikenal di kalangan Olahragawan ini, Pemerintah menginkan Rakyatnya hidup sehat dan kuat dengan jwa menginginkan yang sehat pula, Hal tersebut salah satunya dapat diraih dengan rajin berolahraga".

Dengan makin banyaknya kelembagaan olaraga yang terlibat, maka ke depan, kita berharap prestasi olahraga Kaltim, baik di tingkat Nasional maupun Internasional harus dapat lebih meningkat lagi, dari kondisi dan prestasi yang dicapai selama ini. Terlebih lagi Ibu Kota Nusantara (IKN) berdiri di Kaltim, otomatis standar keolahragaan kita saat ini juga seharusnya ber-Standar Nasional.

"Semoga kerjasama kelembagaan olahraga di Kaltim, utamanya dalam hal koordinasi dan pembinaan, maka prestasi olahraga Kaltim mencapai kemajuan dan kejayaan, sebagaimana yang kita harapkan bersama", pintanya.

Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Khabib Mahfud, SIP., MM. mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI yang baru,  dan saya berharap pengurus KONI mampu mengemban amanah yang telah diberikan.

"Kedepan KONI Provinsi Kaltim diharapkan bisa mengelola organisasi dengan baik, menciptakan sinergitas dengan para pengurus Cabor yang lebih intens lagi baik di tingkat Provinsi maupun Daerah", pinta Kasrem.

Sumber : Penrem 091/ASN

Post a Comment

0 Comments