Geliat Kampung Pancasila Desa Babai Wilayah Kodim 1002/HST



BARABAI-Berdirinya kampung Pancasila telah membawa warna tersendiri di kehidupan warga masyarakat Hulu Sungai Tengah.

Seperti yang terjadi di kampung Pancasila Desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, satu diantara Delapan Kampung Pancasila yang  diresmikan oleh Wakil Bupati HST H.Drs Mansyah Saberi beberapa bulan lalu.

Pagi ini Sabtu (04/06) warga desa Babai bergotong royong bahu membahu membersihkan saluran air/parit disepanjang jalan desa.

Penuh semangat dalam suasana keluarga warga desa Babai berbaur bersama anggota Koramil 1002-06/Barabai mengangkat dan membersihkan lumpur di parit.

Musafa kepala Desa Babai sangat bersyukur dengan di bentuknya Kampung Pancasila ini membuat perubahan dan suasana berbeda di lingkungan warganya.

Rasa kekeluargaan dan kebersamaan terasa sangat kental sekali antar warga dan anggota TNI,"katanya

Sementara itu Babainsa Desa Babai Serda Budiono mengatakan kegiatan gotong royong di kampung pancasila hari sebagai salah satu upaya melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermsyarakat,"ucapnya

Nilai-nilai luhur Pancasila kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat dalam rangka penghanyatan dan pengalaman Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tegas Budiono.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments