Dua Dandim di Kaltim Berganti, Danrem 091/ASN Ingatkan Soal Inovasi



SAMARINDA – Dua Komandan Kodim (Dandim) Bontang dan Penajam Paser Utara resmi berganti hari ini. Kedua Dandim diingatkan untuk bekerja dengan penuh inovasi dan kreativitas.

Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari upaya Pimpinan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme.

Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 0908/Bontang dan Dandim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) dan tradisi penerimaan dan pelepasan warga Korem 091/ASN, sebagai Irup Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H, dan Komandan Upacara (Danup) Dandim 0903/Berau Letkol Inf Dony Patria,S.Tr (Han), bertempat aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jln. Gajah Mada Kota Samarinda Kaltim, Rabu (29/6/2022).

Prosesi serah terima jabatan adalah Dandim 0908/Bontang dari Letkol Arh Choirul Huda M.Tr.(Han)., M.I.Pol. kepada Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos., M.Si. dan Dandim 0913/PPU dari Letkol Inf  Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P.  kepada  Letkol Inf  Arfan Affandi, S.E.

Amanat Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H, mengatakan ”Melihat perkembangan lingkungan strategis saat ini khususnya diwilayah Korem 091/ASN saya sampaikan hal yang perlu menjadi pedoman kedepan agar seluruh satuan dibawah Korem 091/ASN dapat melaksanakan tugas pokok sesuai harapan pimpinan, terutama kepada Dandim yang baru.

Pertama : Salah satu tugas Komandan  Kodim adalah menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah tanggung jawabnya. Oleh karena itu, berusahalah bekerja sungguh-sungguh dengan penuh inovasi dan kreasi melalui pembinaan satuan yang benar guna mencapai keberhasilan tugas satuan. 

Kedua : Tingkatkan disiplin, jiwa korsa, soliditas dan solidaritas satuan serta kinerja satuan dengan berpedoman pada program kerja satuan yang telah di tetapkan oleh komando atas. 

Ketiga : Tingkatkan Profesionalisme dan militansi prajurit dalam menjalankan tugas, sehingga tugas-tugas apapun yang dibebankan kepada kita sebagai prajurit dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses.

Keempat : Jabarkan dan pedomani perintah harian KASAD serta Pangdam VI/Mulawarman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Sementara Letkol Inf  Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. menjabat satuan baru Pabandya 3/Milhan Dagri Spaban III/Biddagri Sintel Mabesad, Letkol Inf  Arfan Affandi, S.E. sebelumnya menjabat Wadan Denmadam VI/Mulawarman

Sedangkan Letkol Arh Choirul Huda M.Tr.(Han)., M.I.Pol. menjabat satuan baru Pabandya-2/Wasev RB Spaban VII/RB Srenad dan Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos., M.Si. sebelum nya menjabat Danyonif Raider 613/Raja Alam Brigif 24/BC Kodam VI/Mulawarman.

Sumber : Penrem 091/ASN

Post a Comment

0 Comments