Cegah kebakaran, Tim gabungan lakukan patroli karhutla



Kutai Kartanegara - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa 0906-11/Kenohan Sertu Zaini bersama tim gabungan melakukan patroli gabungan di wilayah hukum kenohan, Jum'at (24/6/2022).

Patroli gabungan tersebut menyasar semak belukar, hutan bahkan lahan yang baru di buka oleh warga yang akan di gunakan untuk berkebun, selain itu patroli juga melakukan pengecekan sumber air yang ada guna mengantisipasi bila terjadi kebakaran.

Sertu Zaini mengatakan "Kegiatan patroli tersebut selain melakukan pengecekan sumber air dan lahan belukar dan hutan juga memberikan himbauan serta edukasi kepada warga masyarakat agar tidak sembarangan membakar ditakutkan dapat minumbulkan kebakaran yang lebih besar lagi", ucapnya.

Ia juga memberitahukan "Kepada warga bahaya akan membakar semak belukar selain dapat mecemari udara juga dapat menimbulkan penyakit ISPA yang menyerang saluran pernapasan, mari kita jaga lingkungan terutama hutan yang ada di seputaran lingkungan kita agar tetap selalu asri karena hutan yang kita jaga akan memberikan udara yang sehat bagi kita semua", imbuhnya.

Adapun yang tergabung dalam patroli gabungan karhutla tersebut diantaranya Polsek Kenohan Aiptu Hery Susilo Priono, Babinsa Sertu Zaini, staf UPTD KPHP Atot Iskandar beserta anggota, Masyarakat Peduli Api (MPA) Tardi beserta anggota dan angota linmas.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments