Bukti Tak Ada Jarak Antara TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koramil Sangasanga Ngopi Bareng Warga di Hari Minggu



Sangasanga – Babinsa Koramil 0906-04/Sangasanga, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR),  Serka Irfan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di warung kopi milik Untung (45), di wilayah binaan Jalan Astina Rt 13, Kel. Pendingin, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar) Minggu, (26/06/2022).

Ngopi bareng tersebut merupakan kegiatan paling murah meriah yang di lakukan Babinsa dalam menjalin silaturahmi dan menjaga keakraban dengan warga binaannya.

"Dengan duduk bersama di warkop ini membuktikan bahwa tidak ada jarak antara TNI dan rakyat. Inilah yang menjadi rahasia hebatnya Babinsa dalam Komsosnya, dan ini menunjukkan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI,” kata Babinsa Serka Irfan.

Serka Irfan  juga menjelaskan, "Kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya".

Selaku Babinsa Serka Irfan secara rutin terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan warga binaan sehingga akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” pungkas Babinsa.

Sumber : Dim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments