Peduli Kebersihan Pantai, Babinsa Tanjung Tengah Bersama Relawan Penajam Jum’at Sedekah Serta Warga Bersihkan Sampah



PENAJAM - Pasca di serbu wisatawan selama libur lebaran 2022, Pantai Tanjung Jumlai yang terletak sebagian masuk di wilayah Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, dipenuhi sampah yang berserakan, sebagian besar sampah yang tampak berupa sampah plastic, baik itu botol minuman, makanan kemasan dan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri Bersama Relawan Penajam Jum’at Sedekah (PJS) serta warga RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang wisata pantai Tanjung Jumlai.Selasa (10/5/2022).

Heni Elvita selaku Ketua Relawan Penajam Jum’at Sedekah (PJS) kepada awak media mengatakan,”Adapun tujuan dari kegiatan ini karena pantai adalah salah satu tempat yang lumayan menenangkan bagi sebagian orang termasuk saya sendiri,”ulasnya.

“Setelah melihat keadaan di TKP seperti itu miris aja lihat nya. Pantai yang seharusnya bisa kita nikmati deburan ombak, angin dan lingkungan sekitarnya menjadi tercermar sampah plastik dan sisa makanan yang menimbulkan bau yang tidak sedap,”beber Heni.

Lanjutnya, oleh karena itu saya dan Babinsa bersama teman-teman berinisiatif untuk bergerak  membersihkan sampah tersebut.

“Lumayan kaget karena awal nya sudah mikir immposible karena melihat jumlah relawan yang bersedia turun sangat sedikit. Tapi begitu sampai di lokasi alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan Babinsa Serda Heri dan Ketua RT 04 Herman untuk mengajak warga sekitar untuk turut serta membantu membersihkan sampah,”pungkasnya.

Lanjutnya, semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi contoh untuk teman- teman yang lain agar selalu menjaga kebersihan, sampah plastik di pinggir pantai bisa saja terbawa ombak lalu ke laut dan merusak ekosistem laut,”harap Heni.

Ketua RW. 04 Kel. Tanjung Tengah Bp Herman dalam kesempatannya menyampaikan,”Kegiatan bersih-bersih dari TNI serta Relawan Penajam Jum’at Sedekah (PJS) bersama masyarakat sangat bagus sekali, semakin dekatnya TNI dengan masyarakat. Ini sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar yang tentunya akan terlihat lebih bersih dan sehat, saat dijumpai,’jelas Herman.

Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments