Koramil Sembalun Siapkan Personel Amankan Liburan Pasca Idul Fitri




Lombok Timur - Pasca lebaran Idul Fitri, masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat pada umumnya melaksanakan wisata religi dengan  berziarah makam dan silaturahmi ke rumah keluarga, teman ataupun sahabat. Selain itu masyarakat juga mengunjungi daerah wisata pantai dan beberapa tempat lainnya seperti daerah wisata Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Menurut Pjs. Danramil 1615-10/Sembalun Latnan Dua Inf Burhanuddin, Kamis (5/5), Sembalun merupakan salah satu destinasi wisata pavorit bagi masyarakat NTB khususnya Lombok karena banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi dengan keindahan gunung Rinjani dan perbukitan sebagai view utamanya.

Burhanuddin juga memperkirakan puncak keramaian kunjungan wisata pasca lebaran pada hari Minggu dan lebaran ketupat yang jatuh pada hari Senin.

"Puncak keramaian sekitar hari Minggu dan Senin mengingat hari Senin merupakan hari lebaran ketupat bagi masyarakat Lombok," ujarnya.

Untuk mengantisipasi itu, ia sudah menyiapkan personel untuk membackup pengamanan terutama di pintu masuk Sembalun khususnya di Taman Pusuk Sembalun dan beberapa lokasi lainnya agar para pengunjung tetap merasa aman dan nyaman selama berada di Sembalun.

Selain itu, Letnan Burhanuddin juga mengingatkan para pengunjung untuk tetap waspada dan hati-hati mengingat masih musim hujan yang rawan banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

"Jadi tetap hati-hati karena masih musim hujan, rawan longsor dan pohon tumbang. Utamakan keselamatan dan keamanan selama di jalan," pesannya.

Post a Comment

0 Comments