Jelang Lebaran, Danramil Sakra Imbau Warga Jaga Keamanan Lingkungan




Lombok Timur - Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H., para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1615/Lotim terus melakukan upaya preventif untuk menjaga keamanan di wilayah binaannya seperti yang dilakukan Babinsa Rensing Koramil 1615-07/Sakra Sertu Rohidin.

Terlihat Sertu Rohidin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakatnya seusai melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid terdekat.

Berkenaan dengan itu, Danramil 1615-07/Sakra Kapten Inf Zulkarnaen mengatakan Komsos merupakan salah satu strategi pembinaan teritorial atau yang dikenal dengan Binter yang bisa dimanfaatkan oleh para Babinsa untuk bertukar informasi dengan warga binaannya.

"Apabila ada informasi yang perlu disampaikan, Babinsa bisa langsung menyampaikannya kepada masyarakat atau bahkan sebaliknya," terangnya.

Danramil juga menyampaikan menjelang hari raya Idul Fitri biasanya rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. Untuk itu, ia meminta para Babinsanya yang berada di 3 kecamatan (Sakra, Sakra Barat dan Sakra Timur) untuk tetap memantau wilayahnya dan mengimbau masyarakat menghidupkan kembali Siskamling terutama malam hari dengan melaksanakan ronda.

Selain itu, Kapten Zulkarnaen juga mengimbau masyarakat terutama para orang tua untuk mengingat putra-putrinya agar tidak membunyikan petasan baik pada malam takbiran ataupun setelahnya yang dapat menggangu khidmat perayaan Idul Fitri.

"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap aman dan kondusif," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments