Dandim 1615/Lotim Cek Pembagian BTPKLWN Wilayah Sakti




Lombok Timur - Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., didampingi Danpos Ramil Sakra Timur Koramil 1615-07/Sakra Serma Anwar mengecek proses pembagian bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN) TNI tahap kedua di Kantor Camat Sakra Timur (Sakti) Kabupaten Lombok Timur pada Senin kemarin.

Hari ini, petugas dari Kodim dibantu anggota Koramil kembali membagikan dana bantuan tersebut kepada 2600 orang di tiga kecamatan di wilayah Koramil 1615-11/Aikmel, Selasa (31/5/2022).

"Alhamdulillah Kodim 1615/Lotim sampai hari ini masih mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat melalui Mabes TNI untuk membagikan bantuan tahap kedua kepada saudara-saudara kita di Kabupaten Lombok Timur terutama para pedagang kaki lima, warung dan nelayan," ungkapnya.

Menurutnya, dana bantuan sebesar Rp 300 ribu tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan dapur khususnya minyak goreng karena beberapa minggu terakhir terjadi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Alumnus Akmil 2022 itu juga menjelaskan, kebijakan pemerintah berupa pemberian bantuan ini sebagai salah satu instrumen untuk mendorong daya beli masyarakat sehingga percepatan pemulihan perekonomian akan berjalan sesuai harapan.

"Semoga ini bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya penerima manfaat yang memang sangat membutuhkan," tutup Amin.

Adapun jumlah dana bantuan BTPKLWN TNI tahap kedua ini sebesar Rp 6 Miliyar yang dibagikan kepada 20 ribu penerimaan bantuan sesuai dengan data awal pada tahap pertama di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Post a Comment

0 Comments