Dandim 0906/Kutai Kartanegara Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2022



KUTAI KARTANEGARA - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara Letkol Inf. Jeffry Satria bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar mengikuti kegiatan upacara peringatan Hardiknas di halaman kantor Pemkab Kukar, jalan Wolter Monginsidi kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Jum’at (13/05/2022).

Upacara peringatan Hardiknas yang biasanya diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei, pada tahun 2022 ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas pada tanggal 13 Mei dikarenakan pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Raya Idul fitri 1443 H dan cuti bersama tahun 2022.

Selain Dandim 0906/Kutai Kartanegara, turut hadir dalam upacara tersebut Kabag SDM Polres Kukar Kompol Teguh Joko Suyono, Sekda Kukar Drs H. Sunggono MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kukar H. Slamet Raharjo, S., Hut. MM, dan para asisten Sekda Kukar.

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Kutai Kartanegara H. Rendi Solihin membacakan amanat Mendikbudristek yang antara lain mengatakan, “Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia”.

“Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan”.

Di akhir amanat yang di bacakan Wakil Bupati Kukar, Mendikbudristek mengajak para penggerak Merdeka Belajar di seluruh Indonesia agar terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments