Apgab di Lotim Kompak Gelar Patroli Bersama Amankan Malam Takbiran




Lombok Timur - Aparat gabungan di Kabupaten Lombok Timur yang terdiri dari dari berbagai unsur baik, Kodim 1615/Lotim, Polres Lotim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD kompak menggelar patroli bersama amankan gelaran malam takbiran menyambut perayaan Idul Fitri 1443 H, Minggu (1/5/2022).

Usai menggelar apel gelar pasukan di Mapolres Lotim, personel patroli gabungan malam takbiran dibagi menjadi empat zona diluar personel khusus dimasing-masing kecamatan yang terdiri dari Koramil dan Polsek setempat.

Kepala Staf Kodim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, S.Ag., usai mengikuti apel gelar pasukan mengatakan apel gelar bersama ini dilakukan untuk mengamankan jalannya pawai takbiran di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Lombok Timur dengan melibatkan seluruh personel baik Koramil, Polsek, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

Menurutnya, patroli tersebut sebagai salah satu bentuk pelayanan keamanan kepada masyarakat dengan memberikan rasa aman dan tertib dalam pelaksanaan pawai takbiran terutama kelancaran lalu lintas mengingat sebagian badan jalan digunakan untuk pawai.

Kita ketahui bersama, sambung Kasdim, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran dengan mengizinkan untuk mudik lebaran sehingga ini menjadi atensi bagi aparat di wilayah untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan mudik ataupun arus baliknya nanti.

"Jadi khusus untuk perayaan lebaran tahun ini, Polres Lotim sudah mendirikan pos pengamanan dibeberapa titik dan personelnya dari Kepolisian, Kodim dan instansi terkait," terangnya.

Lalu Muhammad Syukur juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan kondusifitas wilayah selama perayaan Idul Fitri.

"Mari kita jaga lingkungan kita, Desa kita untuk tetap tertib dan aman agar semua bisa berjalan sesuai harapan kita bersama," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments