Aksi Para Babinsa Koramil Penajam Ajak Anak Sekolah Gotong Royong Bersih-Bersih Pantai



PENAJAM - Pasca di serbu wisatawan baik lokal maupun luar daerah selama libur lebaran 2022 , lokasi obyek wisata yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara sebut saja salah satunya pantai Tanjung Jumlai dipenuhi sampah yang berserakan, sebagian besar sampah yang tampak berupa sampah plastic, baik itu botol minuman, makanan kemasan dan lainnya. 

Segenap personil Koramil 0913-01/Penajam yang di pimpin oleh Serma Bambang Siswandi bersama Dinas Pariwisata dan murid SDN 020 dan SMPN 09 Penajam melaksanakan aksi gotong royong membersihkan sampah di sepanjang pesisir obyek wisata pantai Tanjung Jumlai Kecamatan Penajam Kab. PPU.Jum’at (13/05/2022).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan melalui Danramil Penajam Kapten Inf M Aluy  telah memerintahkan para Babinsa setempat yang ada lokasi wisata untuk berkoordinasi dengan aparat terkait untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan di lokasi wisata yang di penuhi sampah pasca liburan lebaran kemarin.

“Kami mengajak masyarakat Penajam Paser Utara untuk membiasakan hidup bersih dan sehat, berbagai upaya melalui berbagai program kesehatan dan sosialisasi kepada warga tidak henti-hentinya dilaksanakan. "Lingkungan yang bersih dan nyaman merupakan jendela kepribadian di suatu kampung atau rumah, " katanya.

Kawasan yang bersih dan nyaman, diharapkan banyak mengundang wisatawan untuk singgah dan betah mengunjungi obyek wisata pantai Tanjung Jumlai, sehingga dapat memberikan kontribusi pendapatan daerah dan warga pelaku wisata dan masyarakat sekitar.

"Kebersihan sebagian dari iman, bila kita jumpai di jalan, di kampung, di rumah atau bahkan di sungai, kedapatan dijumpai banyak sampah dan situasi yang kotor dan tidak sehat, perlu dipertanyakan kadar keimanan orang atau warga tersebut, " tandas Danramil.

Dalam kegiatan terasebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab PPU, Lurah Kel Saloloang, Kepala Bidang Pariwisata, Kepala Sekolah SMPN 09 Saloloang, Kepala SDN 020 Saloloang, Para Babinsa Koramil Penajam serta Duta Wisata Kab PPU.

Sumber : Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments