Tanam Bersama Dukung Ketahanan Pangan Kodim 1002/HST



BARABAI-Dalam Rangka mendukung ketahanan pangan oleh pemerintah, Kodim 1002/HST terus melakukan melakukan inovasi untuk mewujudkan swasembada pangan.

Salah satunya adalah kegiatan tanam bersama bibit padi jenis Mikongga oleh unsur Forkopimda Hulu Sungai Tengah di Desa Bakapas Kecamatan Barabai Kab.HST Kalimantan Selatan.Kamis (31/3).

Camat Barabai M.Ramadhan mengatakan atas nama pemerintah daerah Hulu Sungai Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1002/HST dalam program ketahanan pangan,"katanya.

Bibit yang kita tanam hari ini adalah berasal dari bantuan Komandan Kodim 1002/HST dan harapan kami ini menjadi penyemangat bagi warga masyarakat khususnya para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam,"tambahnya

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana mengatakan dalam program ketahanan pangan di Kab.Hulu Sungai Tengah Kodim memberikan bantuan bibit dan pupuk untuk lahan sawah seluas kurang lebih 25 hektare,"katanya.

Dimana 15 hektare ada di kecamatan Batu Benawa tepatnya di desa Aluan Besar dan 10 hektare ada di kecamatan Barabai yaitu desa Bakapas yang hari ini kita lakukan tanam bersama,"tambahnya

Harapannya kegiatan ini dapat mendorong dan mengajak kepada warga masyarakat dalam memelihara ketahanan pangan.

Dengan hasil yang maksimal tentunya  akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan inilah yang menjadi tujuan utama kami,"tegas Dandim.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments