SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY PANEN JAGUNG BERSAMA MASYARAKAT DI PERBATASAN




Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Motamasin panen jagung dan berikan bibit kacang hijau kepada masyarakat Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah perbatasan RI-RDTL. 

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT, Senin (4/04/22) mengatakan kegiatan panen jagung dan pembagian bibit kacang hijau ini merupakan pembinaan Satgas Yonif 743 Pos Motamasin kepada masyarakat binaan dalam rangka ketahanan pangan  dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di perbatasan. 

Sementara itu Dankipam III Lettu Inf Andri Suhendar mengatakan kegiatan panen jagung dan pembagian bibit kacang hijau kepada masyarakat di perbatasan ini merupakan bagian dari upaya Satgas untuk mendukung dan memotivasi masyarakat untuk selalu meningkatkan hasil pertanian dalam rangka mewujudkan ketahananan pangan. 

"Kami membantu mengedukasi masyarakat untuk dapat meningkatkan tanaman dalam rangka ketahanan pangan guna mencukupi kebutuhan pokok dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat" Ungkap Lettu Inf Andri

Bapak Simon Bantaika Kepala Dusun Alas mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 743 Pos Motamasin yang telah turut memanen jagung dan memberikan bantuan berupa bibit kacang hijau. 
"Kedepan kami akan mengundang Pos Satgas untuk ikut menanam, merawat hingga memanen hasil dari bibit kacang yang akan di tanam sehingga dapat memberikan pendampingan dan pemahaman mengenai bibit yang akan di tanam" Ungkapnya

Post a Comment

0 Comments