Koramil Waru Bersama Forum Ketua RT Kelurahan Waru dan Mabes Berbagi Takjil




PENAJAM -  Berbagi makanan untuk berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan dengan istilah takjil, masih menjadi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat di bulan Ramadan dan inilah yang di lakukan oleh Koramil 0913-02/Waru bersama Polsek Waru, Forum Ketua RT Kelurahan Waru dan Kerukunan Mari Bersedekah (MABES).

Kegiatan tersebut dilakukan di depan kantor Koramil 0913-02/Waru, yang dipimpin oleh Camat Waru, Muhammad Aris Rapi didampingi Danramil Waru, Kapten Inf. Imam Syafe'i dan Kanit Provos Polsek Waru Ipda. Antaruda, Senin (11/4/2022).

Ani Sofyan yang merupakan salah satu panitia mengatakan,”Bahwa kegiatan yang bertemakan “Semarak berbagi takjil ini dilaksanakan atas dasar musyawarah dan mufakat oleh semua pihak,”pungkasnya.

"Sebelum kegiatan terlaksana kami musyawarah terlebih dulu antara TNI dari Koramil Waru dan Polsek Waru serta Forum Ketua RT Kelurahan Waru dengan Ketua Mabes (Mari Bersedekah) Haris Munandar, dan alhamdulillah hasilnya sepakat untuk melakukan kegiatan berbagi takjil dan alhamdulilah didukung oleh Camat, Danramil dan Kapolsek Waru," ungkap Ani Sofyan.

"Setelah berbagi takjil untuk pengguna jalan raya, kami akan sambang berbagi berkah kepada keluarga ODGJ di wilayah RT 028 Kelurahan Waru, dilanjutkan dengan Kultum yang akan disampaikan oleh Ustadz Tabrani sekaligus buka bersama dan sholat maghrib berjamaah," Tutupnya.

Sementara itu Kapten Imam S selaku Danramil Waru menambahkan,” Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya berbagi dengan masyarakat khususnya pengguna jalan sangat indah dirasa, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa,”ujarnya.

Lanjutnya, hal ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat,”Begitu indahnya berbagi, selain dapat pahala, jalinan kekeluargapun bisa semakin erat antara TNI dengan masyarakat”,kata Danramil.

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments