Eratkan Silaturahmi dan Sinergritas. Kodim 0913/PPU Bersama Polres PPU Gelar Foot Mobility




PENAJAM - Dalam rangka menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh serta mempererat talisilahturahmi guna memperkuat Soliditas dan Sinergitas TNI-POLRI, salah satunya yang di lakukan oleh Kodim 0913/PPU Bersama Polres PPU menggelar kegiatan Foot Mobility atau olahraga bersama.

Kegiatan Foot Mobility di awali dengan apel bersama yang bertempat di Lapangan Makodim 0913/PPU  Jl. Prop KM 09 Nipah-Nipah yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan dan Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan. Jum’at (01/4/2022).

Koordinator kegiatan Kapten Inf Imam S kepada peserta apel mengatakan, "Sebelum pelaksanaan jalan dan lari jalanan terlebih dulu kita awali dengan apel bersama dan dilanjutnya dengan senam pemanasan, tidak lupa, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan” terangnya.

Saat mengambil apel Dandim 0913/PPU menyampaikan,” Kegiatan Foot mobility ini dilakukan bersama dengan anggota TNI-Polri baru setelah dari Komando atas dalam hal ini Korem 091/Asn terlebih dahulu melaksanakan,”terangnya.

“Disamping untuk mempererat Sinergitas dan Soliditas juga akan memperkuat hubungan yang selama ini sudah terjalin, Semoga dengan kegiatan bersama, disamping untuk menjaga kesehatan juga bisa memperkuat Soliditas TNI-POLRI khususnya di wilayah Kabupaten PPU ,” Kata Dandim.

Masih kata Dia,“Bahwa kebersamaan yang harus dilakukan bukan hanya untuk unsur pimpinan TNI-POLRI saja akan tetapi para anggota TNI-POLRI pun juga turut bekerja sama, agenda yang harus dilakukan nuansa keakraban yang harus kita tampilkan oleh personel TNI-POLRI,”pungkasnya.

Sementara itu Kapolres PPU menambahkan,”Selain menjalin Sinergitas TNI-POLRI untuk Kamtibmas, juga dengan harapan bisa saling bekerja sama menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia, serta menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres PPU.

Kebersamaan ini harus dijaga bersama karena dengan sinergitas maka stabilitas keamanan dan  mewujudkan sinergitas TNI-Polri akan semakin kuat. Apalagi saat ini kita dalam situasi pandemi Covid-19, karena dengan kebersamaan dan sinergitas antara instansi terkait dan TNI-Polri, akan bisa tercapai apa yang diharapkan bersama.

“Karena saya yakin TNI-Polri akan lebih menguatkan apa yang menjadi tanggungjawab masing-masing sehingga saya berharap agar semua anggota polri bisa bekerja sama dengan rekan-rekan TNI,” ucap Hendrik.

Suasana penuh semangat walaupun terik panas matahari, pasukan yang melakukan jalan kaki dan lari jalanan terus semangat tampak saat kegiatan berlangsung, sepanjang perjalanan yang dilintasi para prajurit dengan kekompakan bernyanyi bersama dan bergembira ria sehingga lelahpun tak terasa.

Kegiatan diakhiri dengan olahraga volly bersama berbaur antara TNI (Kodim 0913/PPU, Pos POM,Pos AL,Kompi C Raider 600) dengan Polri (PolresPPU) dan Satpol Kab PP yang diramaikan dengan keikutsertaan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan SIP dan Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK.

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments