Dandim 1002/HST Sampaikan Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa



BARABAI-Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawadhana memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta Latihan Kader Kepemimpinan Siswa (LDKS) bertempat di Pendopo Bupati HST jalan Perwira Barabai.Selasa (05/4).

Latihan Kader Kepemimpinan Siswa (LDKS) para perwakilam pengurus OSIS tingkat SMA,MAN dan SMK se Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa Wawasan kebanggaan Indonesia merupakan cara pandang warga negara Indonesia terhadap pandangan rakyat Indonesia tentang: Ideologi, Politik, Ekonomi dan Sosial Budaya Bangsa Indonesia,"katanya

Sebagai generasi penerus Bangsa harus menyadari akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, agar terhindar dari segala bentuk ancaman dari dalam negeri maupun luar negeri, baik yang nyata maupun terselubung,"ucapnya

Kekayaan sumberdaya alam dan Mineral Bangsa Indonesia yang terdapat dari Sabang sampai Merauke merupakan kekayaan alam yang selalu menggoda bangsa lain untuk memilikinya.

Oleh karenanya kalian sebagai generasi muda Bangsa harus menyiapkan dan membekali diri sejak dini tentang wawasan kebangsaan guna menjaga persatuan dan keutuhan Bangsa Indonesia.

Perilaku generasi Millenial pada masa kini sangat bergantung pada kemajuan teknologi yang dapat dengan mudah mengakses setiap perkembangan yang terbaru hendaknya di imbangi juga dengan menggali sumber sejarah yang akan menambah kecintaan kepada negara Indonesia,"tukasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments