BERIKAN MOTIFASI BABINSA KOPKA GAMPANG GELAR KOMSOS BERSAMA PETANI SELEDRI




PENAJAM - Dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial atau Komsos bisa di lakukan dimana saja tempatnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kopka Gampang dalam melaksanakan Komsos bersama petani seledri Kelompok Tani Harapan Baru dengan bapak Syahed (35 thn) yang beralamat di RT 16 Kel Petung Kec Penajam Kab. PPU, Minggu (03/04/2022).

Hal ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani di desa binaannya, dan bertujuan untuk memberikan semangat dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman Seldri (Daun Sop).

Menurutnya,”Seorang Babinsa perlu juga membantu dan memberikan perhatian kepada petani sayuran (Seledri) agar harga jualnya bisa bersaing di pasaran, sehingga nantinya bisa meningkatkan taraf hidup petani itu sendiri, selain itu sayuran juga merupakan sumber gizi yang baik bagi warga,”Tutur Gampang P.

Selain melaksanakan komsos Babinsa Koptu Gampang yang sudah menguasahi ilmu pertanian juga memberikan berupa penyuluhan  cara perawatan holtikultura Jenis Tanaman seledri berumur 55  hari. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk Ketahanan pangan ditengah masa pandemi Covid-19,”ujar Babinsa Kelurahan Petung tersebut.

"Komunikasi sosial bersama petani seledri yang di lakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam seledri, karena tanaman seledri memiliki penggemar tersendiri selain sebagai bahan sayuran, seledri juga bisa di gunakan sebagai obat herbal", jelas Kopka Gampang yang merupakan alumi Altaduri (Almater Tahun dua Ribu).

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments