Babinsa Koramil Penajam Kawal Vaksinasi Malam Hari Sehabis Sholat Tarawih





PENAJAM - Pemerintah berencana menggencarkan pelaksanaan vaksinasi setelah shalat tarawih di masjid dan mushola. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan saat selesai tarawih dan tempat publik lainnya seperti terminal bus, pusat keramaian dan tempat-tempat pelaksanaan mudik bersama.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 0913-01 Penajam Kodim 0913/PPU Serka Endratno melaksanakan pendampingan vaksinasi bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Penajam, bertempat di halaman Masjid Al Isra' Kel. Nenang Kec. Penajam Kab. PPU setelah masyarakat melaksanakan sholat tarawih. Rabu Malam (13/4/2022).

“Kita terus bekerja untuk memastikan semua masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 apalagi di bulan Ramadhan ini yang sebentar lagi umat islam akan merayakan lebaran,” ungkap anggota Bintara Pembina Desa.

Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Penajam Serka Endratno mendampingi langsung pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Sebelum divaksin, penerima vaksin melaksanakan screening, vaksinasi, pencatatan dan observasi.

“Semua dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman. Semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala serta masyarakat begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Ia kembali menegaskan pengamanan dan pemantauan ini dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan.

“Ketika ada persoalan langsung bisa diatasi, tetapi sampai saat ini belum ada kendala,” ungkap Serka Endratno.

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments