Babinsa Gelar Serbuan Vaksinasi Di Desa Kota Bangun III



KUTAI KARTANEGARA - Serbuan vaksinasi terus digelar dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara, salah satunya kecamatan Kota Bangun yang terus menggelar vaksinasi dengan menyasar masyarakat yang belum tervaksin baik itu vaksin dosis pertama, kedua maupun vaksin ketiga. Rabu (6/4/2022).

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar di SMA- 2 desa Kota Bangun III, jalan poros Tenggarong - Kubar ini adalah buah kerjasama Koramil 0906-09/Kota Bangun berkolabarasi dengan puskesmas Rimbayu menggunakan vaksin Pfizer dengan sasaran anak sekolah.

Menurut Sertu Yuwono (Babinsa) dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMA- 2 tercatat ada 50 orang yang tervaksin terdiri dari 45 orang anak sekolah dan 5 orang masyarakat umum yang semuanya menggunakan vaksin Pfizer.

“Capaian pelaksanaan vaksinasi tersebut di benarkan oleh ibu Lehung (bidan puskesmas Rimbayu) yang menyampaikan setidaknya ada 50 orang yang tervaksin hari ini, “Dalam serbuan vaksinasi hari ini setidaknya ada 50 orang yang tervaksin menggunakan vaksin Pfizer”, ucapnya.

Yuwono juga menjelaskan serbuan vaksinasi di wilayah kecamatan Kota Bangun sudah digelar dari tahun kemaren sehingga Sebagian besar masyarakat dikecamatan Kota Bangun sudah tervaksin baik itu dosis pertama, kedua dan dosis ketiga.

“Hampir Sebagian besar masyarakat sudah tervaksin dan pelaksanaan vaksin hari ini menyasar anak-anak sekolah yang belum tervaksin dengan tujuan untuk meningkatkan imun anak sehingga proses belajar dapat berjalan dengan baik”, tutupnya.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments