PRAJURIT SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY BERIKAN PELAYANAN KHITANAN GRATIS KEPADA MASYARAKAT




Bertempat di Pos Delomil Tim kesehatan Pos berikan pelayanan kesehatan berupa khitanan gratis bagi masyarakat Desa Lamaksenulu, Kec. Lamaknen, Kab. Belu, NTT. 
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, Kec. Atambua Barat, Kab. Belu, NTT. Rabu (09/03/22).  menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan khitanan gratis yang dilakukan oleh Pos Delomil merupakan wujud dari salah satu tugas Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di daerah perbatasan.

Dansatgas menambahkan Sebelum berangkat ke medan tugas seluruh Personel Kesehatan tiap pos Satgas Pamtas sudah dibekali keahlian khusus di bidang kesehatan, salah satunya adalah melakukan Khitan/Sunat, Sehingga membantu masyarakat dan proses khitan ini di berikan secara gratis.

Sementara Itu Danpos Delomil Letda Inf Saeful Angga mengatakan sebanyak 9 orang anak yang di antarkan oleh orang tua masing-masing ke Pos untuk melaksanakan khitanan, Dengan adanya sunatan ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat yang ada di perbatasan. 

Bapak Maksi salah satu tokoh adat yang ikut mengantarkan anaknya merasa sangat terbantu dan menyampaikan terimakasih kepada Anggota Satgas Yonif 743 karena telah memberikan Khitanan gratis bagi anaknya.

Post a Comment

0 Comments