Wujud Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Amankan Vaksinasi Di Sekolah



PENAJAM - Di Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU) masih terus digencarkan vaksinasi anak, walaupun ada sebagian dari mereka yang dilanda rasa takut saat akan divaksin. 

Maka sesuai dari petunjuk Pemerintah khusus vaksin anak usia 6-11 tahun menjelang vaksinasi, orang tua atau guru wajib melakukan pendampingan terhadap siswa yang akan divaksin.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serda Djatmiko Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Penajam melaksanakan pendampingan Vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di  Gedung SDN 031 Desa Sidorejo Kec. Penajam Kab. PPU. Selasa (1/02/2022).

"Ditengah proses vaksinasi banyak anak merasa takut bahkan menangis akan tetapi setelah Babinsa memberi rayuan dan masukan akhir penyuntikan vaksin dapat dilakukan dan siswa tersebut tidak merasa sakit", ucap Serda Djatmiko .

Selain memberikan rasa  aman dan nyaman Babinsa juga memberikan semangat pada siswa siswi  SDN yang mau ,guna meningkatkan health immunity tubuh serta lingkungan bahkan, agar dapat mendukung sistem pembelajaran tatap muka 100%.

Babinsa mengatakan, "Pendampingan imunisasi yang dilakukan itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugasnya membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik dan membantu tim medis agar para siswa tidak takut atau panik saat akan disuntik.

"Pendampingan imunisasi yang dalam rangka menciptakan generasi sehat dan kuat sehingga bisa terlaksana dengan baik. Kehadiran Babinsa akan mampu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak-anak merasa takut,”tutup Djatmiko.

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments