WUJUD KEPEDULIAN PRAJURIT SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY BANTU PROSES PEMAKAMAN MASYARAKAT




Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Laktutus membantu proses pemakaman masyarakat binaan Almarhum Marselinus Berek di Dusun Fatubesi, Desa Fohoeka, Kec. Nanaet Duabesi, Kab. Belu, NTT. 

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis Kec. Atambua, Kab. Belu, NTT. Selasa (01/02/22) mengatakan Prajurit Satgas Yonif 743 dari Pos Laktutus yang dipimpin oleh Serda Diki bersama 4 Orang membantu proses pemakaman Masyaralat binaannya. 

Dansatgas menambahkan Kegiatan membantu proses pemakaman ini merupakan wujud kepedulian Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY di tengah kedukaan keluarga Almarhum di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama dimana selain mengamankan perbatasan, Prajurit TNI juga tetaplah manusia yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. 

Sementara itu Serda Diki mengatakan kehadiran Anggota Satgas Yonif 743 Pos Laktutus hadir untuk membantu proses pemakaman dan turut berbela sungkawa hal ini merupakan wujud kepedulian Pos Laktutus kepada masyarakat binaan. 

Bapak Vinsen selalu Kakek dari Almarhum menyampaikan terimakasih kepada Anggota Satgas Yonif 743 Pos Laktutus yang telah hadir membantu proses pemakaman dan memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Post a Comment

0 Comments