Vaksinasi Kodim 0913/PPU Beda Dari Biasanya,Habis Di Vaksin Lansia Panen Sawi



PENAJAM - Program Vaksinasi untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang berumur 60 tahun ke atas di wilayah Kodim 0913/PPU terus dilaksanakan. Untuk mempercepat cakupan Vaksinasi, Sinergitas tim vaksinasi dari Kodim 0913/PPU dengan Puskesmas Petung yang di dampingi para Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU mendatangi rumah lansia dengan cara door to door. Senin  (21/2/2022).

Kegiatan vaksinasi kali ini berbeda dari biasanya,di mana warga lansia yang habis melaksanakan vaksinasi oleh tim nakes Kodim 0913/PPU yang di bantu dari personil UPT Puskesmas Petung, bisa memanen sawi di kebun milik Babinsa Kelurahan Petung Koptu Gampang RT. 07 Desa Giripurwa Kecamatan Penajam Kab. PPU. 

Kepala Staf Kodim 0913/PPU Mayor Inf Sarjito yang mendampingi langsung bersama para Babinsa dalam kegiatan vaksin Door To Door tersebut mengatakan,”Ini merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian kita terhadap warga terutama lansia yang habis di vaksin agar mereka pulang bisa membawa sayur sawi yang di panen sendiri di kebun milik salah satu Babinsa Kodim 0913/PPU yaitu Koptu Gampang,”ulasnya.

"Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia ini merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi," ucapnya.

lanjutnya, lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi. Sehingga para Babinsa Kodim 0913/PPU wilayah masing-masing dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka atau tempat terdekat.

"Dengan cara door to door seperti ini, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi jauh ke tempat vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing menunggu di jemput oleh Babinsa," ujarnya.

Lebih lanjut Kasdim Mayor Inf Sarjito juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Agar masyarakat tetap waspada meski telah divaksin, protokol kesehatan tetap dipatuhi, Karena vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh dan Vaksin bukan jaminan 100 persen seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi covid-19. Tetap harus kombinasi dengan protokol kesehatan,” tutupnya.
Sementara itu salah satu lansia, Siti Maryam (61 tahun) merasa sangat bersyukur sekali,” kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Babinsa yang telah menjemput dan mengantarkan kami vaksin dosis pertama sekaligus bisa pulang membawa sayur sawi hasil panen sendiri di kebun milik Pak Babinsa,’kata warga Rt 04 tersebut seusai di vaksin.

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments