PRAJURIT SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY GOTONG ROYONG BERSAMA MASYARAKAT BANGUN GEREJA




Sebagai wujud kepedulian sekaligus mewujudkan toleransi antar umat beragama diperbatasan Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Nino membantu pembangunan Gereja Katolik Inbate di Desa Inbate, Kec. Bikominilulat, Kab. Timor Tengah Utara, NTT.  

Hal ini di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis Kec. Atambua, Kab. Belu, NTT. Rabu (02/02/22)
Bahwa Prajurit Satgas Yonif 743 selalu siap sedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun, Seperti  yang dilakukan oleh Anggota Pos Nino dipimpin Sertu Rian gotong royong bersama masyarakat Inbate membangun Gereja Katolik Inbate.
Disinilah peran penting Satgas Yonif 743 dalam memelihara toleransi antar umat beragama yang ada di Perbatasan. 

"Kegitan gotong royong ini juga merupakan upaya Prajurit Satgas Yonif 743 untuk membantu mempercepat pembangunan Gereja Katolik yang ada di Desa Inbate agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk  beribadah hal ini sekaligus untuk memelihara toleransi antar umat beragama yang ada di Perbatasan" Ungkap Dansatgas.

Sementara itu Sertu Rian menambahkan dengan adanya kegiatan Gotong royong antara Prajurit satgas Yonif 743 dan masyarakat Inbate dalam pembangunan Gereja ini diharapkan pembangunan Gereja dapat segera di selesaikan agar dapat digunakan oleh Jemaat Inbate untuk beribadah.

Bapak Romo Yohanes Fransiskus Bere mewakili Jemaat Inbate mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas Yonif 743 Pos Nino karena telah ikut membantu Proses pembangunan Gereja Inbate.
“Terimakasih Kepada Anggota Satgas Yonif 743 karena selain menjaga NKRI Anggota Satgas juga sdh turut ambil bagian dalam pembangunan Gereja katolik Inbate” Ungkap Romo Yosep

Post a Comment

0 Comments