Karya Bakti TNI Kodim 1008/Tbg Buka Akses Jalan Penghubung Dua Desa



TABALONG.  Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha melaksanakan peninjauan lokasi jalan Karya Bakti Kodim 1008/Tabalong di Desa Kecamatan Haruai dan Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong. Rabu, 16/02. 

Peninjauan lokasi dilakukan beserta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Wakil Ketua DPRD, Camat Haruai dan Camat Bintang Ara. 

Peninjauan diawali dari Desa Kembang Kuning tembus jalan Desa Lok Batu, dilanjutkan jalan Desa Nawin. 

Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan "Secara fisik ini merupakan lanjutan dari program TMMD yang telah kita laksanakan di bulan Maret 2021,” 

Ia menjelaskan bahwa panjang jalan tersebut sekitar 6,9 Km, yang diketahui TMMD sebelumnya telah dilakukan pembukan jalan 3,4 Km. “Ini dilanjutkan tambahan menjadi 3,5 Km, Alhamdulillah jalan ini sudah bagus dan selesai dan bisa dilalui kendaraan roda dua,” ujarnya. 

Dandim menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membuka akses jalan dari Desa Kembang Kuning ke Lok Batu yang sebelumnya apabila ingin ke Lok Batu harus melalui Kecamatan Upau. 

“Sekarang sudah bisa langsung, tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan memajukan Kabupaten kita,” tuturnya. 

Sementara, Kepala Dinas PMD Tabalong, Erwan Mardani mengatakan, harapannya hasil karya bhakti tersebut dapat memberikan multi player effect bagi peningkatan penumbuhan perekonomian di Kecamatan Haruai (Pendim1008).

Post a Comment

0 Comments