Jaga Kamtibmas, Babinsa Saloloang Pantau Jalannya Pemilihan Ketua RT Di Wilayah Binaannya



PENAJAM - Guna memberikan rasa aman sekaligus memastikan protokol kesehatan berjalan, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU  Serda Arbain, amankan jalanya pemilihan Ketua RT serentak di 8 RT Se- Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Senin,( 31/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Arbain juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir dan mengikuti pemilihan, agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing.

 “Jangan mudah dipengaruhi atau ikut-ikut dengan orang lain,” tuturnya.
 
Menurutnya, Ketua RT merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan dari pihak pemerintah khususnya pemerintah Daerah dengan warga masyarakat, sehingga harus selalu siap melayani serta peduli terhadap lingkungan untuk kesejahteraan bersama, termasuk dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Untuk itu kepada ketua RT terpilih nanti, semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan dapat menjalin kerjasama untuk bersama-sama memajukan lingkungan”, ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil Penajam mengatakan,”Dengan adanya kegiatan pemilihan ketua RT secara langsung, kita libatkan Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk memgamankan dan memantau jalannya kegiatan. Hal tersebut untuk menjamin kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif,”ujarnya.
 
Pada kesempatan pemilihan ketua RT tersebut dapat menghasilkan diantaranya, untuk Ketua RT 01 terpilih secara aklamasi karena calon tunggal yaitu Norhan,  Ketua RT 02 yang di terpilih  Ibrahim, Ketua RT 03 terpilih Mappiasse, Ketua RT 04 terpilih adalah Junaid, Ketua Rt 05 dimenangkan oleh Salman, Ketua RT 06 Bpk Saenal terpilih secara aklamasi ,Calon tunggal, RT 07 bpk Andi Amiruddin, kemudian untuk Ketua RT 08 Samsuddin.

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments