Dandim 1005/Barito Kuala Mengikuti Pengarahan Presiden RI Secara Virtual





BARITO KUALA- Pengarahan Presiden RI Ir. Joko Widodo Kepada Kepala Daerah Seluruh Indonesia Tentang Penanganan Pandemi Covid-19 Secara Virtual bertempat di Aula Kantor Diskominfo Batola Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.Senin(07/02/2022)

Hadir dalam kegiatan Vicon  tersebut antara lain, Wabup Batola H. Rahmadian Noor,ST, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Kapolres Batola AKBP Lalu Moch. Syahir Arif S.I.K,MM.

Acara yang diawali Laporan Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, dan dilanjutkan dengan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo Kepada Kepala Daerah Seluruh Indonesia yang intinya menyampaikan pertama saya selaku Presiden meminta kepada Panglima TNI dan Kapolri beserta jajarannya agar membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 karena kunci penanganan Covid-19 Varian Umicron ini ada dua yaitu percepatan pelaksanaan Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh lapisan masyarakat. Terkait dengan vaksin, saya minta terus dipercepat vaksinasi dosis satu, dua, tetapi juga saya minta vaksinasi lanjutan atau booster juga terus dipercepat, utamanya capaian vaksinasi bagi anak 6-11 tahun dan bagi lansia.

Kedua dalam jangka pendek kita harus memperkuat bagian di hilir, sosialisasi, edukasi yang masif untuk masyarakat yang positif tanpa gejala untuk melakukan karantina mandiri dengan konsultasi dokter secara mandiri di puskesmas, di faskes, atau melalui telemedisin. Kemudian stok obat-obatan yang ada di apotek-apotek ini betul-betul harus dikontrol keberadaannya.

Ketiga saya meminta jajarannya untuk melakukan pencegahan transmisi lokal di dalam negeri, utamanya di enam provinsi yang menjadi penyumbang kasus aktif terbesar di Indonesia dan saya berharap masyarakat tetap tenang dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Terakhir agar tetap tenang, tidak usah panik tapi harus tetap waspada, kemudian juga disiplin protokol kesehatan bersama TNI dan Polri terutama 3M yang masif, dan juga pelacakan kontak erat, ini seperti yang sudah kita lakukan. Saya mengingatkan pentingnya disiplin dalam melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk dan pelaksanaan proses karantina dari luar negeri yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han) menanggapi bahwa ini merupakan langkah dan penekanan yang bersifat penting agar para Pemerintah Daerah terus berupaya menekan laju penyebaran virus Corona khususnya varian baru jenis Umicron. Dandim berharap masyarakat Barito Kuala pada khususnya agar disiplin protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19. 3 M. Pungkas nya. Senin(07/02/2022)

Post a Comment

0 Comments