Dandim 1002 Hadiri Coffee Morning Penanganan Pandemi Covid-19 di Kab. HST



BARABAI-Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana bersama unsur pimpinan daerah dan SKPD HST menghandiri coffee morning penanganan pandemi covid-19 bertempat di Pendopo Bupati di Jalan  Bhakti Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Senin (07/02).

Disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan HST H. Mursalim, SKM, MS  untuk saat ini penularan wabah Covid 19 jenis baru yaitu Omicorn sudah  sampai di Hulu Sungai Tengah, sebanyak 7 orang terindikasi terpapar yaitu 5 orang di Kecamatan Barabai,  Kecamatan Pandawan dan Kecamatan Haruyan masing-masing 1 orang,’katanya.

“Saat ini pasien yang terpapar Covid 19 jenis baru Omicorn 1 orang sudah berada Rumah Sakit Damanhuri untuk menjalani isolasi dan 6 orang lainnya masih melaksanakan Isolasi mandiri dirumah masing-masing,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati HST H. Mansyah Saberi mengatakan saat ini kita memfokuskan penanganan  masyarakat terpapar virus jenis baru (Omicorn) agar tidak meluas, Kita persiapkan tempat isolasi mandiri yaitu di Gedung eks Akper Murakata agar dapat langsung dipantau dan kita siapkan semua kepeluan serta kebutuhannya selama menjalani isoman,”katanya

Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi.SIK,MH mengatakan untuk menyikapapi melonjaknya wabah covid-19 varian baru Langkah yang perlu diambil dengan kita melakukan tindakan secara prefentif dengan pencegahan, melaksanakan operasi Yustisi dalam menerapkan Protokol kesehatan,”katanya.

“Kita juga melakukan pendekatan secara humanis sehingga tidak terjadi gesekan dengan masyarakat, dan juga kita akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat Kab. HST hingga pukul 22.00 wita termasuk pemilik warung makan, Caffee agar membatasi kegiatan untuk menghindari kerumunan,”tambahnya

Sedangkan Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana mengatakan terkait masyarakat yang terpapar Covid, kita melihat nyata terdata melalui Swab, tindakan awal pendataan memanglah perlu dengan berkabolarasi dengan dinas kesehatan, Polres dan TNI,”katanya

“Tingkatkan kembali operasi yustisi, sehingga warga masyarakat Hulu Sungai Tengah sadar bahwa covid-19 varian baru memang ada dan jangan bosan untuk menghimbau warga untuk tetap mematuhi potokol kesehatan dengan selalu memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi, agar pandemi segera berlalu,”pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments